Marlupi Dance Academy

Indonesia Dance Company (IDCO) - Danceventure

Indonesia Dance Company - IDCO - Danceventure

IDCO (Indonesia Dance Company) mempersembahkan Danceventure, sebuah performance dalam bentuk ragam tarian istimewa, seperti jazz, contemporary, neo classical, dan juga lainnya. Saksikan pertunjukan “Danceventure” Sabtu dan Minggu 26-27 Agustus 2017, Gedung Kesenian Jakarta 2017.



Jakarta,02-08-2017

IDCO (Indonesia Dance Company)

Mempersembahkan

“Danceventure”

 

 

IDCO (Indonesia Dance Company) kembali menyelenggarakan kegiatan teatrikal seni tari yang ke 2 (dua) di bulan Agustus 2017. Berawal dari kepedulian Claresta Alim, penerus dan generasi ketiga Marlupi Sijangga, pendiri dari salah satu  akademi tari terbesar dan tertua di Indonesia “Marlupi Dance Academy” dalam melihat masa depan penari dan dunia tari di Tanah Air. Beliau memutuskan untuk mendirikan Indonesia Dance Company (IDCO) yang merupakan suatu wadah profesional dalam pengembangan potensi tari dan karir sebagai penari berkualitas di Indonesia.  Claresta Alim selaku Artistic Director IDCO (Indonesia Dance Company) mewujudkan sebuah karya berkualitas yang kaya akan unsur seni dan tari diwujudkan dalam bentuk ragam tarian istimewa:

 

1. Galih dan Ratna

Tarian jazz ballet yang terinspirasi dari film Galih dan Ratna karya Lucky Kuswandi. Dimana sesuai dengan keadaan di Indonesia dimana banyak orang yang mengubur mimpi dan bakat nya untuk mengikuti keinginan orang tua dalam mengenyam pendidikan. Menceritakan bagiamana kedua insan ini mampu untuk mengejar mimpinya dan menjadikan mimpi dan passion-nya menjadi kenyataan.)  

Penata Tari:  Michael Halim, Musik: Hendra Duo Percussion.

 

2. Life is like water (kehidupan ibarat air).  

Mengalir dan air merupakan unsur penting dalam kehidupan.  Sebuah tarian contemporary yang melukiskan bagaimana sebuah kehidupan harus dinikmati laksana air yang mengalir dengan tenang dan membawa kehidupan.) 

Penata Tari: Siko Setyanto, Penata Busana: Febrizal.

 

3. Rainbow 

Tarian Ballet neo classic yang mengungkapkan bahwa di dalam kehidupan segala sesuatu nya akan terlihat indah, sebagaimana pelangi yang selalu ada setelah hujan, membawa keindahan dan harapan

Penata Tari: Siti Soraya, Penata Busana: Febrizal    

 

4. Harmony 

Tarian ballet yang menceritakan perbedaan yang ada, yang mampu disatukan dan perbedaan itu akan membuat keindahan dalam menciptakan suatu harmonisasi dalam hidup  

Penata Tari: Claresta Alim,  Penata Busana: Febrizal  

 

IDCO (Indonesia Dance Company) memiliki komitmen yang kuat untuk mempersembahkan karya-karya terbaik anak bangsa dengan standar internasional dengan menyajikan pertunjukan seni dan tari dengan ciri khas menggunakan ballet klasik sebagai dasar dalam pelatihan karena ballet merupakan dasar yang kuat untuk  menarikan jenis tarian lainnya. Bentuk tarian atau kreasi yang akan diproduksi oleh IDCO berupa tari ballet klasik, berbagai jenis tari modern (i.e. kontemporer, jazz, hiphop, broadway, modern dance, lyrical) dan tari tradisional.   

Saksikan pertunjukan “Danceventure” Sabtu dan minggu 26-27 Agustus 2017, Gedung Kesenian Jakarta 2017.

“Maju Terus Dunia Tari Indonesia”

Informasi dan pendaftaran hubungi:

Tlp: 021-5656303

IG: @Indonesiadancecompany

FB: Indonesia Dance Company

www.indonesiadancecompany.com

Other Posts
Ballet and Dance Intensive 2023
Surabaya, 21-08-2023

Improve you strength, flexibility, and artistry in Ballet by joining Ballet and Dance Intensive by Marlupi Dance Academy. This event will be held in Surabaya, from August 25th to 27th, 2023.

Check it out